Peran mahasiswa dalam kepedulian untuk kesehataan dan perwujudan indonesia emas

 Pemateri : Muslikha Nourma Rhomadhoni,S.KM.,M,Kes.

Tema : Peran Mahasiswa Dalam kepedulian lingkungan dan perwujudan Indonesia Emas.


Tidak ada cara yang lebih efektif untuk meningkatkan kulaitas manusia suatu bangsa dibanding memalui jalur pendidikan.Manusia yang berkualitas itu hanya akan tercipta dari proses pendidikan yang tinggi.

Resiko menurut KBBI adalah akibat yang kurang menyenangkan(merugikan,membahayakan) dari suatu perbuatan atau tindakan.Kita perlu kerja keras.selain kita membutuhkan skill kita juga membutuhkan kemampuan.

Setiap aktivitas akan selalu beriringan dengan risiko,tetapi dalam hal tersebut kita jangan panik dan jangan takut,kalo bisa kita menerimanya dengan cara mengenali risiko yang menimpa,mencegah/mengendalikan risiko dan beraktivitas sepertia biasanya.Konsekuensi harus kita pikirkan.

Dasar hukum bahwa aktivitas pendidikan itu butuh keselamatan kerja yang tinggi.Masalah yang besar berasal dari masalah kecil yang tidak bisa diselesaikan.

Faktor yang mempengaruhi derajat kesehatan yaitu perilaku dan pelayanan kesahatan.Angka kecelakaan diindonesia semakin meningkat.Faktor kecelakaan ada dua  yaitu Unsafe action dan Unsafe condition.Dan kita sebagai mahasiswa harus mengembangkan bakat.

Tips Hindari Pinjol:cek legalitas usaha,berpikir kritis.Selalu perhatikan safety induction dengan memperhatikan tanda-tanda yang ada dikeliling kita.Jangan melanggar tanda tersebut.Lakukan perinsip 5R.Saat ditempat parkir perhatikan rambu.Kampus sehat meliputi sehat tanpa merokok,sehat tanpa narkoba dll.


kunjungi website resmi Unusa:https://unusa.ac.id

Kunjungo blog teman saya :https://hnfindar.blogspot.com/2023/09/materi-4-artifical-intellegence-dalam.html



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Proses Pelayanan ULC

pembayaran

TRADISI MALAM SELAWE DI GRESIK