Materi 4 Generasi muda berintegritas anti korupsi

 Pemateri :Prof.Dr.Haryono Umar,SE.,Ak.,M.Sc.,

Tema :Generasi Muda berintegritas anti korupsi



Indonesia dikenal sebagai kerajaan maritim.Indonesia berada diantara dua titik silang.Seluruh pedagangang didunia melewati Indonesia.70% Indonesia adalah laut.Kita mempunyai pengetahuan tanpa skil itu tidak ada gunanya.Integritas bukan diomongkan akan tetapi dilihat.

Kepentingan kita sebagai maba hanya belajar dengan benar dan bagai mana kita kedepannya sebagai harapan orang tua.Para koruptur adalah para pengkhianat-pengkhianat dinegara kita.Orang-orang yang berani korupsi merupakan orang bodoh dan tuli.

Skeptis itu tidak mudah percaya dan tidak mudah menuduh.Benua ke-enam adalah benua Indonesia atau benua maritim akan tetapi negara kita dirusak oleh para koruptor.Korupsi dimulai dengan adanya kesalahan,setiap manusia punya kesalahan.kesalahan dibagi dua,yaitu:pertema,kesalahan yang tidak disengaja dan masih bisa dimaafkan,Kedua,kesalahan yang disengaja atau niat jahat(kriminal).

korupsi dapat dilihat dari sudut pandang luas dan sudut pandang sempit.Penyebabnya korupsi:karena ada kesempatan,ada tekanan,adanya kebenaran.Integritas ada 3level:level paling rensah yaitui patuh,level midlle.

Kunjungi juga website resmi Unusa:https://unusa.ac.id

Kunjungi blog temen saya : https://hnfindar.blogspot.com/2023/09/materi-1-generasi-muda-berutregitas.html



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Proses Pelayanan ULC

pembayaran

TRADISI MALAM SELAWE DI GRESIK